4 Tahun.. JORRO untuk JESSICA

Ini bukan cinta yang katanya manis seperti coklat, tapi ini cinta yang seperti duri menyakitkan, yang menyiksanya selama beberapa tahun terakhir ini dan selalu begitu. Itulah yang dirasakan oleh Roby. Cowok berbadan tegap, sixpack, suara yang amat khas, potongan cepak ala tentara. Dan tentu saja dia adalah idaman semua cewek di sekolahnya bahkan di luar sekolah ini. Tapi tidak ada satupun yang menarik perhatian cowok keren satu ini, kecuali Jessica. Cewek putih, berambut panjang, dengan mata coklat ini mampu menarik perhatian Roby selama 4 tahun ini. Roby selalu mengagumi Jessica yang memang merupakan ketua OSIS di sekolahnya ini. Tapi sebaliknya Jessica sama sekali tidak mengetahui perasaan Roby terhadapnya.

***

Awal pertemuan Roby dan Jessica merupakan ketidak-sengajaan semata. Mereka bertemu di tempat kursus belajar Bahasa Inggris pada saat mereka duduk di bangku SMP. Roby mulai tertarik dengan Jessica sejak awal perkenalan mereka. Bahkan Roby terang-terangan menyatakan perasaanya tapi Jessica menanggapinya biasa saja karena dia memang cewek yang super duper cuek. Sifat cuek dari Jessica itu makin membuat Roby mabuk kepayang, dia benar-benar menjadi secret admirer Jessica sejak saat itu. Roby memiliki 4 teman cowok yang juga tidak kalah ganteng dengan Roby dan mereka adalah Jojo, Oxy, Reno, Okky dan mereka berlima menyebut diri mereka dengan sebutan "JORRO".

***

Roby yang tidak bisa mendekati Jessica sedikitpun akhirnya menyerah, dan menceritakan semua kejadian dan usahanya yang sia-sia itu ke JORRO  dengan maksud meminta bantuan. Dan teman-teman mereka pun menyetujui untuk membantu Roby sahabat mereka. Seperti lupa akan tujuan awal, Okky sudah mendapat nomor Jessica bukannya menyerahkan pada Roby dia malah menyimpannya sendiri dan mulai mendekati Jessica. Dan tanpa sungkan-sungkan Okky mengajak Jessica untuk bertemu dengan teman-temannya. Roby kaget bukan main, tapi dia diam saja karena dia tidak ingin persahabatannya rusak cuman gara-gara seorang cewek. Roby pun juga melarang Oxy, Jojo, dan Reno untuk menghajar Okky yang menurut mereka itu menyakiti bahkan mengkhianati teman sendiri. Tapi seperti sebelum-sebelumnya saat Okky menyatakan cinta kepadanya, Jessica yang memang cuek dan memperlakukan semua cowok sama itu menolak Okky dan hanya menganggap dia sebagai seorang teman saja. Roby lega bukan main mendengar itu begitu juga dengan temannya yang lain.

***

Setahun sudah Roby hanya mengamati Jessica dari jauh, dan hanya untuk beberapa kali dalam seminggu saat dia kursus. Saat kelulusan SMP dan melanjutkan ke jenjang SMA tapi tanpa disangka Roby dipertemukan kembali oleh Jessica dan mendapatkan kesempatan sekelas dengannya. Roby satu sekolah dengan Oxy, tidak dengan anak JORRO lainnya. Sudah setahun perasaan kagum yang Roby rasakan berubah menjadi rasa suka mungkin juga sayang. Mungkin. Dan disaat dia mulai dekat dengan Jessica bahkan Jessica juga mulai menunjukkan sikap perhatiannya, Roby harus bisa menerima bahwa sekali sahabatnya mendekati orang yang dia sukai. Reno. Kali ini Reno mencoba mendekati Jessica bahkan Reno sempat memamerkan kedekatannya pada sahabat-sahabatnya itu. Hancur bukan main perasaan Roby, tapi tetap saja dia diam dia bukan tipikal orang yang gampang marah terlebih lagi pada teman-temannya itu yang sudah ia kenal selama kurang lebih 8 tahun itu. Betapa bahagiannya Roby mengetahui bahwa Jessica mencampakkan Reno, dan Roby tahu mengapa Jessica melakukan itu. Dan akhirnya Roby bisa dengan tenang mendekati Jessica. Sudah hampir 3 bulan Roby mengenal Jessica lebih dekat, sekarang dia tahu makan favorit, hobi bahkan kebiasaan Jessica. Begitu pun sebaliknya.

***

Tanpa disangka-sangka disaat bahagia-bahagianya Roby, ia harus menelan kepahitan cinta sekali lagi. Lagi-lagi sahabatnya datang dengan wajah bahagia membawa kabar paling buruk untuk Roby. Jojo teman yang paling setia mendengarkan curahan hatinya tentang Jessica, teman yang paling mengerti dia. Datang dengan sejuta cerita yang menghujam jantung Roby, mencekik kerongkongan Roby yang membuat dia susah bernapas. Jojo dekat dan sangat dekat dengan Jessica. Jojo dengan entengnya becerita tentang dia yang awalnya ingin menjodohkan Jojo dengan Jessica, tapi setelah mendengarkan kabar Roby pacaran dengan juniornya itu. Jojo membatalkan misinya itu, tanpa mengkonfirmasi kabar burung itu. Roby hanya diam. Diam dan diam mendengar semuanya. Mencoba menahan sakit, dan amarah yang ada. Sementara Oxy hanya memegangi pundak Roby yang seakan-akan berkata 'tahan amarah mu, Rob'. Sampai suatu hari, saat Roby dan Jojo bermain billiard tiba-tiba Jessica datang dan mengajak pergi Jojo. Mereka pun lenyap begitu saja. Roby hanya ingat saat Jessica melemparkan senyum kepadanya, dan menyadari Jessica lebih cantik saat dia tersenyum dan itu pertama kalinya dia melihat Jessica tersenyum.

***

Selang beberapa waktu, Jessica mulai jarang muncul dalam kehidupan Jojo. Dan menghilang begitu saja. Tapi hanya Roby yang tahu apa penyebab Jessica melakukan itu semua. Dan Roby pun juga tahu bagaimana terpuruknya Jojo kehilangan Jessica. Roby bingung dia harus bahagia atau justru ikutan sedih melihat Jojo seperti itu? Pada akhirnya waktu mampu menyembuhkan luka di hati Jojo.

***

Dan selama 4 tahun terakhir ini pula Roby mengetahui bagaimana sakitnya dikhianati teman-temannya. Marah jelas tapi dia bisa apa? Dia bahkan tidak memiliki status dengan Jessica. Dan selama ini juga Roby memerhatikan Jessica dari jauh dan tidak berani lagi untuk melangkah lebih jauh lagi. Dia tidak ingin dicap sebagai pengkhianat bagi teman-temannya JORRO, dia juga ingin melindungi Jessica dari pikiran orang-orang yang berpikir bahwa Jessica adalah cewek giliran untuk JORRO. Sampai disaat akhir masa SMA-nya ini Roby tetap bungkam dengan perasaan sayang dengan Jessica. Dia merasa melihatnya, mengawasi, melindungi Jessica sudah cukup baginya. Rasa kecewa tetap ada pada diri Roby pada semua sahabat-sahabatnya yang tidak konsisten dengan omongannya sebagai seorang pria. Tapi tetap saja Roby memakluminya. Roby tidak pernah menyesal mengenalkan JORRO kepada Jessica. Roby juga tidak akan pernah berhenti menyayangi Jessica begitupun dengan JORRO...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar